Impor Data Master Barang

You are here:
< Kembali

Impor data barang merupakan cara menambahkan data barang dalam jumlah lebih dari satu secara bersamaan menggunakan template file yang dapat diunduh di Kartustok. Berikut langkah – langkah mengimpor barang di Kartustok :

  1. Klik “Mengelola – Transaksi – Kategori Transaksi”

    Maka akan muncul tampilan halaman dibawah ini.
  2. Klik tombol “Unduh Template”Lengkapi kolom code dengan kode barang, Name dengan nama barang, description dengan deskripsi, item category dengan kategori barang, Uom dengan satuan unit, minimum dengan jumlah minimum barang untuk mendapatkan notifikasi, dan juga nama vendor sebagai kolom khusus yang telah ditambahkan. Kemudian simpan template pada folder PC/ Laptop Anda.
  3. Unggah template impor barang yang telah dilengkapi sebelumnya pada box yang telah disediakan dengan mengklik “Klik untuk memilih berkas” atau menarik template dan melepaskan ke dalam box impor barang.
  4. Klik tombol “Impor”

    Sebagai informasi tambahan, ketika Anda tidak melengkapi template impor dengan tepat sesuai master data. Maka dapat mengakibatkan gagal impor, sehingga muncul tampilan halaman dibawah ini.

Setelah berhasil menambahkan barang, maka Anda dapat memulai transaksi penerimaan barang, pengeluaran barang, perpindahan barang dan penyesuaian stok.

Last Updated On Agustus 21, 2020